LEMBAR KERJA
PENELAAHAN
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Identitas RPP yang
ditelaah: …………………………………
Berilah
tanda cek ( V) pada kolom skor (1, 2, 3 ) sesuai dengan kriteria yang
tertera pada kolom tersebut! Berikan catatan atau saran untuk perbaikan RPP
sesuai penilaian Anda!
No.
|
Komponen
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
|
Hasil Penelaahan dan Skor
|
Catatan
|
||
|
|
1
|
2
|
3
|
|
A
|
Identitas Mata
Pelajaran
|
Tidak Ada
|
Kurang Lengkap
|
Sudah
Lengkap
|
|
1.
|
Satuan pendidikan,kelas, semester, tema, sub tema jumlah pertemuan.
|
|
|
|
|
B.
|
Perumusan Indikator
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan SKL,KI
dan KD.
|
|
|
|
|
2.
|
Kesesuaian penggunaan kata kerja operasional dengan kompetensi yang diukur.
|
|
|
|
|
3.
|
Kesesuaian dengan aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
|
|
|
|
|
C.
|
Perumusan Tujuan Pembelajaran
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan proses dan hasil belajar yang diharapkan
dicapai.
|
|
|
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan kompetensi dasar.
|
|
|
|
|
D.
|
Pemilihan Materi Ajar
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan tujuan pembelajaran
|
|
|
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan karakteristik peserta didik.
|
|
|
|
|
3.
|
Kesesuaian dengan alokasi
waktu.
|
|
|
|
|
E.
|
Pemilihan Sumber Belajar
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan KI dan KD.
|
|
|
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan
materi pembelajaran dan pendekatan
scientific.
|
|
|
|
|
3.
|
Kesesuaian dengan karakteristik peserta didik.
|
|
|
|
|
F.
|
Pemilihan Media Belajar
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan tujuan pembelajaran.
|
|
|
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan materi pembelajaran dan pendekatan scientific.
|
|
|
|
|
3.
|
Kesesuaian dengan karakteristik peserta didik.
|
|
|
|
|
G.
|
Model Pembelajaran
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan tujuan pembelajaran.
|
|
|
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan pendekatan Scientific.
|
|
|
|
|
H.
|
Skenario Pembelajaran
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Menampilkan kegiatan pendahuluan, inti, dan penutup dengan
jelas.
|
|
|
|
|
2.
|
Kesesuaian kegiatan dengan
pendekatan scientific.
|
|
|
|
|
3.
|
Kesesuaian
penyajian dengan sistematika materi.
|
|
|
|
|
4.
|
Kesesuaian alokasi waktu dengan cakupan materi.
|
|
|
|
|
I.
|
Penilaian
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan
teknik dan bentuk penilaian
autentik.
|
|
|
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan dengan indikator pencapaian kompetensi.
|
|
|
|
|
3.
|
Kesesuaian kunci jawaban
dengan soal.
|
|
|
|
|
4.
|
Kesesuaian pedoman penskoran dengan soal.
|
|
|
|
|
Jumlah
|
|
|
PERINGKAT
|
NILAI
|
AmatBaik ( AB)
|
90 < AB ≤ 100
|
Baik (B)
|
80 <
B ≤ 90
|
Cukup (C)
|
70 < C
≤ 80
|
Kurang (K)
|
≤ 70
|
0 komentar:
Post a Comment