MENU BLOG

Saturday 4 October 2014

Download Skripsi Lengkap: Studi Komparatif Guru dan Murid dalam perspektif Al-Ghazaly di Era Modern

LATIF QOHARI, 
MOHAMMAD, 2014Studi Komparatif Guru dan Murid dalam perspektif Al-Ghazaly di Era Modern. Skripsi, Program Study Pendidikan Islam, Tarbiyah, Sekolah Tinggi Agama Islam Hasanuddin Pare Kediri.  Dosen Pembimbing : Drs. Imam Sanusi

Permasalahan: (1) Bagaimanakah Perspektif Al-Ghozaly tentang guru dan murid ?, (2) Bagaimanakah Komparasi Guru dan Murid dalam perspektif Al-Ghozaly dengan Guru dan Murid Di era modern?.
Tujuan Penelitian: (1) Untuk mengetahui Perspektif Al-Ghozaly tentang guru dan murid, (2) Untuk mengetahui Komparasi Guru dan Murid dalam perspektif Al-Ghozaly dengan Guru dan Murid Di era modern.
Kegunaan Penelitian: (1) Secara Teoritik, skripsi ini diupayakan dapat menjadi kontribusi ilmiah bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan agama, khususnya pengetahuan tentang pemikiran Al-Ghozaly tentang guru dan murid, (2) Secara Praktis, sebagai upaya agar masalah Pendidikan Islam terutama pemikiran Al-Ghozaly sesuai dengan apa yang sedang diharapkan oleh seluruh masyarakat.
Prosedur Penelitian: Mengumpulkan literatur-literatur kitab karangan Al-Ghozaly, kemudian menelaah dan mengkaji relevansinya untuk diterapkan dalam pelaksanaan pendidikan Islam pada era modern.  
Sumber Data: sumber data primer, yakni kitab Ihya’ ‘Ulumuddin dan Bidayatul Hidayah dan kitab-kitab karya Al-Ghozaly lainnya yang berhubungan dengan guru dan murid. Sumber data sekunder, yakni literatur-literatur yang berkaitan erat dengan guru dan murid.
Variabel Penelitian: Dalam penelitian ini, terdapat dua variabel yaitu: (1) variabel bebas (dependent variabel) yakni kajian lteratur kitab-kitab karya Al-Ghozaly tentang guru dan murid dan (2) variabel terikat (independent variabel) yakni kondisi guru dan murid pada era modern.
Metode dan Instrumen: Metode pengumpulan data melalui tehnik penelitian kepustakaan (library research) yakni mengumpulkan literatur kitab-kitab karya Al-Ghozaly yang berhubungan dengan guru dan murid, kemudian menggunakan metode pengolahan data, baik secara deduktf maupun secara komparatif.
Analisis Data: Data hasil penelitian ini diuji dengan tehnik deskriptif analisis, ditelaah sesuai fenomena kekinian dan disajikan dengan analisis isi (content analysis).
Hasil Penelitian: Ada komparasi pemikiran Al-Ghozaly tentang pendidikan Islam dengan optimalisasi penerapan pendidikan Islam pada era modern.

Beikut Link Download selengkapnya:

Download BAB I.docx
BAB-2-El-Qohary.docx
BAB-3-AL-QOHARY.docx
Download BAB IV.docx
Download BAB V.docx
DAFTAR-PUSTAKA.docx
RIWAYAT-PENULIS.docx

0 komentar: