MENU BLOG

Monday 6 October 2014

Download Skripsi Lengkap: Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Profesionalisme Kegiatan Belajar Mengajar di SMP I Kepung

ABSTRAK

INAYATUL  KHUSNA, 2014, Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Profesionalisme Kegiatan Belajar Mengajar di SMP I Kepung.  Skripsi, Program Study Pendidikan Islam, Tarbiyah, Sekolah Tinggi Agama Islam Hasanuddin Pare Kediri.  Dosen Pembimbing : Drs. H. Harun Kusaijin,M.Fil.I

Kata Kunci:Profesionalisme, Guru, Proses Belajar Mengajar
 
Dalam era pembangunan dan negara yang sedang berkembang seperti indonesia ini, guru mempunyai peranan penting dalam mengabdi untuk meningkatkan kecerdasan bangsa termasuk bimbingan pada generasi mendatang, maju mundurnya suatu bangsa ditentukan oleh seorang pendidik. Oleh karena itu seorang guru mempunyai kewajiban secara langsung untuk mengawasi dan membantu proises belajar pada peserta didik dan anak didik.
Diakui atau tidak, guru akan selalu menjadi unsur penting yang menentukan berhasil atau tidaknya sutu pendidikan. Oleh karena itu maka guru selalu berperan dalam pembentukan sumberdaya manusia yang pontensial dibidang pembangunan bangsa dan negara. Guru adalah orang kedua setelah orang tua yang selalu mendidik dan memgawasi anak, untuk menuju cita-cita dan tujan hidupnya. Oleh karena seorang guru harus memiliki dedikasi yang sangat tinggi dan profesi yang dipilihnya itu bukan pekerjaan sampingan, sebab diakui atau tidak gurulah yang menentukan keberhasilan anak.
Berpegang dari latar belakang diatas serta dasar pemikiran yang terdapat didalamnya maka rumusan masalah sebagai berikut Bagaimana profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di SMP I Kepung ,Bagaimana upaya peningkatan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di SMP I Kepung, Faktor apa yang mempengaruhi upaya peningkatan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di SMP I Kepung      
Dari perumusan masalah tersebut maka penelitian ini bertujuan mendiskripsikan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di SMP I Kepung, mendiskripskan upaya peningkatan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di SMP I Kepung, mendiskripsikan faktor yang mempengaruhi upaya peningkatan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di SMP I Kepung.
Penelitian dilakukan di SMP I Kepung. Untuk mengumpulkan data digunakan metode observasi, dokumentasi, dan interview. Kemudian data yang telah terkumpul berupa kata-kata dianalisis dengn tekinik analisis deskriptif kualitatif.
Dari hasil pemabahasan dan penelitian didapat kesimpulan sebagai berikut, profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar sudah cukup baik, terbukti dengan kemampuan guru membuat satpel, selalu membuat persiapan mengajar dengan baik, menggunakan alat peraga dengan baik, dan selalu mengadakan evaluasi.
Berikut link download selengkapnya:


Downloadd BAB I: Pendahuluan.doc
Downloadd BAB II: Kajian Pustaka.docx
Downloadd BAB III: Metode Penelitian.docx
Downloadd BAB IV: Pembahaan.docx
Downloadd BAB V:Penutup.doc

0 komentar: