MENU BLOG

Monday 6 October 2014

Download Skripsi Lengkap: RELEVANSI PEMIKIRAN YUSUF QARDHAWI TENTANG PENDIDIKAN ISLAM PADA ERA MODERN


RELEVANSI PEMIKIRAN YUSUF QARDHAWI TENTANG PENDIDIKAN ISLAM PADA ERA MODERN. OLEH MAMLUATUL MUBAROKAH. NIM : 2009481415.
Pembimbing : Drs. H. HARUN KUSAIJIN, M.Fil.I
Permasalahan: (1) Bagaimanakah pemikiran Yusuf Qardhawi tentang pendidikan ?, (2) Bagaimanakah relevansi pemikiran Yusuf Qardhawi terhadap pendidikan Islam dan tokoh-tokoh pendidikan Islam dewasa ini terutama dalam Metode Pengajaran?.
Tujuan Penelitian: (1) Untuk mengetahui bagaimana pokok-pokok pikiran Yusuf Qardhawi tentang Pendidikan, (2) Untuk mengetahui relevansi pemikiran Yusuf Qardhawi terhadap pendidikan Islam dan tokoh-tokoh pendidikan Islam dewasa ini terutama dalam metode pengajaran.
Kegunaan Penelitian: (1) Secara Teoritik, skripsi ini diupayakan dapat menjadi kontribusi ilmiah bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan agama, khususnya pengetahuan tentang pemikiran Pendidikan Yusuf Qardhawi dalam pendidikan Islam, (2) Secara Praktis, sebagai upaya agar masalah Pendidikan Islam terutama pemikiran Yusuf Qardhawi sesuai dengan apa yang sedang diharapkan oleh seluruh masyarakat.
Prosedur Penelitian: Mengumpulkan literatur-literatur kitab karangan Yusuf Qardhawi, kemudian menelaah dan mengkaji relevansinya untuk diterapkan dalam pelaksanaan pendidikan Islam pada era modern.  
Sumber Data: sumber data primer, yakni kitab At Tarbiyyah Al-Islamiyah dan Ar-Rasul Wal-Ilmu dan kitab-kitab karya Yusuf Qardhawi lainnya yang berhubungan dengan pendidikan Islam. Sumber data sekunder, yakni literatur-literatur yang berkaitan erat dengan pendidikan Islam.
Variabel Penelitian: Dalam penelitian ini, terdapat dua variabel yaitu: (1) variabel bebas (dependent variabel) yakni kajian lteratur kitab-kitab karya Yusuf Qardhawi tentang pendidikan Islam dan (2) variabel terikat (independent variabel) yakni kondisi pendidikan Islam pada era modern.
Metode dan Instrumen: Metode pengumpulan data melalui tehnik penelitian kepustakaan (library research) yakni mengumpulkan literatur kitab-kitab karya Yusuf Qardhawi yang berhubungan dengan pendidikan Islam, kemudian menggunakan metode pengolahan data, baik secara deduktf maupun secara komparatif.
Analisis Data: Data hasil penelitian ini diuji dengan tehnik deskriptif analisis, ditelaah sesuai fenomena kekinian dan disajikan dengan analisis isi (content analysis).

Hasil Penelitian: Ada relevansi pemikiran Yusuf Qardhawi tentang pendidikan Islam dengan optimalisasi penerapan pendidikan Islam pada era modern.

berikut link ownload skripi selengkapnya :


Download BAB I: Pendahuluan.docx Download BAB II: Kajian Pustaka.docx Download BAB III: Metode Penelitian.docx Download BAB IV: Pembahasan.docx BAB-5-Mam.docx DAFTAR-PUSTAKA.docx

0 komentar: